14 November 2020

Apartemen Kecil Mendadak Lebih Luas? Ini Dia Rahasianya

Real Estate Developer Indonesia - Di era sekarang ini, yang namanya tinggal di apartemen bukan satu hal yang asing lagi. Hal ini dikarenakan banyaknya kemudahan yang ditawarkan mulai dari cicilan uang muka atau Down Payment hingga faktor finansial khususnya generasi milenial.  Selain itu, tinggal di apartemen lebih menawarkan kenyamanan mulai dari fasilitas yang disediakan hingga lokasi yang sangat strategis. Hanya saja, tidak sedikit tipe apartemen yang ditawarkan memiliki ruang terbatas alias kecil. Misalnya saja tipe studio yang memiliki satu ruang tanpa ada sekat pembatas. Tentu, kondisi seperti ini harus bisa diatasi dengan bijak agar penghuninya merasa nyaman.

Lantas, bagaimana cara menyikapi ruangan yang berukuran kecil agar terasa lebih luas? Berikut ini rincian sederhana yang bisa Anda terapkan.

Menggunakan perabotan custom

Meski banyak sekali jenis perabotan yang dijual dengan model minimalis dan multifungsi namun terkadang tidak bisa ditempatkan pada ruang apartemen. Jika pun bisa, nyatanya justru memakan banyak tempat yang membuat ruangan menjadi jauh lebih sempit. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan perabotan yang dicustom sesuai dengan kebutuhan ruangan dan keinginan Anda pastinya.

Enaknya menggunakan perabotan custom ini adalah Anda bisa memilih jenis bahan yang digunakan. Bentuk serta modelnya pun sangat sesuai dengan selera Anda. Begitu juga dengan pemilihan warna yang notabene disesuaikan dengan warna cat dinding yang ada pada ruangan.

Gunakan cermin

Ini adalah salah satu trik yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang karena dipercaya mampu membuat ruangan menjadi lebih luas. Bila perlu, carilah cermin dengan desain menarik dan sesuai dengan konsep ruangan yang ingin diwujudkan. Anda bebas menggunakan satu atau dua cermin asalkan tetap mengacu pada keseimbangan serta menghasilkan efek infinity.

Selain cermin, Anda bisa juga menggunakan wallpaper bermotif yang mampu menciptakan ilusi optik untuk ruangan sesuai dengan yang diinginkan. Jadi, keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pastinya.

Tambahkan lampu gantung

Salah satu kiat untuk memperluas ruangan adalah dengan menambahkan aksesoris yang mampu memberi kesan luas. Caranya dengan menambahkan lampu gantung atau bisa juga pernak pernik lucu agar fokus atau pandangan mata jadi terletak pada bagian atas yaitu lampu gantung tadi.

Hanya saja, dalam memilih lampu gantung atau pernak pernik tetap mengacu pada keharmonisan ruangan yang ingin diciptakan. Artinya, jangan memilih lampu gantung yang justru membuat ruangan menjadi terkesan pendek dan sempit. Cukup banyak kok model lampu gantung yang bisa dipilih dipasaran dengan model menarik bahkan minimalis.

Itulah beberapa tips tentang bagaimana membuat ruangan apartemen yang memang berukuran kecil menjadi lebih luas. Jika Anda merasa kurang paham atau mengerti tentang bagaimana mendesain interior apartemen, ada baiknya menggunakan jasa yang sudah berpengalaman dan profesional.

Pastikan, mereka pernah menangani beberapa proyek yang berkaitan dengan apartemen itu sendiri. Mengapa? Dengan pengalaman yang mereka miliki setidaknya mereka memahami seluk beluk model apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Termasuk, pemilihan bahan yang diperbolehkan oleh pihak pengelola apartemen sehingga jalur mudah akan Anda dapatkan.

Anda bisa mencari agen desainer interior di beberapa situs yang banyak membahas tentang properti. Atau, bisa juga bertanya dengan sahabat atau rekan kerja yang pernah menggunakan layanan jasa desain interior. Termasuk, harga yang sesuai dengan anggaran dana yang sudah disepekati bersama pasangan. Jadi, tidak sulit bukan untuk membuat ruangan apartemen menjadi lebih luas.

 

Other News & Updates

06 November 2020
Real Estate Developer Indonesia - Bagi mereka yang tinggal di perkotaan, maka ap...
25 November 2020
Real Estate Developer - Sekarang ini, banyak masyarakat yang ingin membeli rumah...