13 November 2020

Cek Dulu, Keuntungan Beli Rumah Ukuran Kecil

Real Estate Developer - Tidak dipungkiri jika rumah adalah kebutuhan pokok yang pastinya dibutuhkan oleh semua orang. Pasalnya, rumah merupakan tempat tinggal untuk seluruh keluarga sehingga mau tidak mau memang harus direncanakan untuk membeli. Namun, yang dihadapi selanjutnya adalah apakah perlu membeli rumah dengan ukuran besar atau cukup dengan ukuran kecil dan sederhana?

Banyaknya penawaran rumah yang ditawarkan oleh developer tentu membuat masyarakat mudah menentukan pilihan. Bagi Anda yang memutuskan untuk membeli rumah dengan ukuran kecil berikut ini beberapa hal yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan.

Bisa menabung lebih banyak

Sudah pasti, jika membeli rumah dengan ukuran besar maka Anda harus mengeluarkan banyak uang. Sebaliknya, jika memutuskan untuk membeli rumah kecil maka Anda bisa menyimpan atau menabung lebih besar. Hal ini disebabkan biaya untuk membelinya jauh lebih rendah termasuk cicilan yang harus dibayarkan,

Bebas dari hutang

Harga rumah yang tiap tahun mengalami peningkatan membuat banyak orang harus mencicil. Nah, sudah pasti tagihan akan memiliki nilai besar yang tentu saja akan membebani keuangan keluarga.

Sebaliknya, jika Anda membeli rumah dengan ukuran kecil maka harga yang diberikan jauh lebih murah. Dan bisa saja Anda membelinya secara tunai atau diangsur tanpa menggunakan bunga. Dengan demikian, Anda tidak merasa khawatir lagi dengan cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Tidak banyak beli barang

Punya rumah kecil maka otomatis Anda tidak akan memerlukan perabotan atau barang yang banyak. Jika Anda memaksakan, maka sudah pasti ruangan akan jauh lebih sempit. Dengan demikian, Anda sepertinya dipaksa untuk tidak membeli barang dalam jumlah banyak.

Tidak banyak waktu untuk bersihkan rumah

Meskipun rumah adalah hunian tempat tinggal akan tetapi bukan berarti Anda tak perlu membersihkannya. Namun yang pasti, rumah dengan ukuran kecil pasti mudah untuk dibersihkan bahkan dalam waktu singkat. Tidak hanya itu saja, barang yang rusak sekalipun bisa diperbaiki dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak.

Desain interior terbaik

Memiliki rumah dengan ukuran kecil membuat Anda dengan mudah merancang desain interior dengan mudah dan berkualitas. Pemilihan perabotan pun bukan tidak mungkin lebih fokus pada multifugsi sehingga lebih terkesan modern.

Tidak hanya itu, bahan atau material lainnya seperti cat dinding misalnya bisa dipilih menggunakan bahan terbaik.

Demikianlah beberapa kelebihan jika Anda membeli rumah dengan ukuran kecil. Selain bebas dari hutang, jenis perabotan hingga bahan material yang digunakan pun bisa kualitas terbaik. Tidak hanya itu saja, Anda memiliki banyak waktu bersama keluarga karena tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk membersihkannya.

Meski demikian, ada baiknya juga saat memilih rumah dengan ukuran kecil mempertimbangkan lokasi. Tidak sedikit loh rumah dengan ukuran kecil berada jauh dari pusat aktifitas atau jika pun ada, biasanya cepat terjual. Untuk itu, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dana agar hunian tersebut benar benar nyaman untuk ditempati.

Perumahan KPR misalnya, bisa menjadi alternatif bagi mereka yang menginginkan rumah dengan luas kecil namun letaknya tidak jauh dari fasilitas umum. Cukup banyak penawaran rumah subsidi dengan kualitas terbaik. Tapi, jika pun tidak menginginkannya maka masih banyak penawaran lainnya. Anda bisa melihat daftar rumah dijual di berbagai situs khususnya properti yang memberikan informasi sangat lengkap. Mulai dari fasilitas yang dimiliki, harga jual hingga daftar lainnya yang pastinya memudahkan Anda untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan kecil.

 

Other News & Updates

23 October 2020
Sewa apartemen - Jika Anda akan pindah ke satu kota misalnya Jakarta sudah pasti...
13 October 2020
The COVID-19 pandemic is changing how things are done everywhere...