30 October 2020

Keunggulan Apartemen Tipe Studio yang Cocok untuk Mereka yang Serba Praktis

Real Estate Developer - Salah satu jenis apartemen yang cukup banyak peminatnya adalah apartemen studio. Selain harganya yang memang cukup terjangkau, tipe ini memiliki ukuran ruangan yang cukup kecil karena memiliki satu kamar tidur. Itu sebabnya, model apartemen ini sangat diincar oleh para pelajar, mahasiswa bahkan mereka yang bekerja namun belum berkeluarga.

Ada cukup banyak pengembang real estate yang menawarkan konsep apartemen yang satu ini.Dimana fasilitas yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan jenis apartemen lainnya. Nah, di artikel ini akan dijelaskan beberapa kelebihannya yang tentu saja bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang ingin membeli.

Sebagai informasi tambahan, apartemen studio memiliki satu ruangan saja namun fitur yang ditawarkan bertemakan multifungsi. Artinya, ruangan ini bisa dijadikan sebagai ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, dapur, ruang TV yang tidak disekat sama sekali. Namun, ada satu kamar khusus yaitu kamar mandi yang tentu saja menggunakan penutup.  Untuk ukurannya sendiri berkisar antara 20 m² hingga 40 m². Jadi, dengan luas ukuran yang seperti itu memang mau tidak mau Anda harus bisa menatanya semenarik mungkin dan tentu saja, tidak mengabaikan fungsinya.

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa apartemen Studio ini diminati oleh para mahasiswa dan pelajar. Itu sebabnya, rata rata jenis apartemen ini dibangun dekat sekolah, perkantoran umun atau transportasi umum.

Kelebihan Apartemen Studio

Tentu, jenis apartemen ini menawarkan banyak sekali kelebihan yang memberi manfaat bagi mereka yang ingin membeli atau menyewa. Berikut ini beberapa keunggulannya seperti :

Harga yang Cukup Terjangkau

Jika dibandingkan dengan jenis apartemen lain, maka apartemen Studio menawarkan harga yang cukup terjangkau. Begitu juga dengan tarif sewa yang diberikan biasanya berkisar antara 30 persen dibandingkan dengan apartemen yang memiliki dua unit kamar tidur.

Biaya Perawatan Lebih Murah

Sudah bukan rahasia lagi jika biaya perawatan sangat tergantung dari luas hunian. Tentu saja, semakin kecil tipe apartemen maka biaya perawatannya juga kecil dan sebaliknya. Nah, untuk jenis apartemen studio ini juga demikian dimana biaya perawatannya sangat terjangkau dan lebih murah pastinya. Sehingga Anda bisa berhemat bukan?

Minimalis namun multifungsi

Bagi Anda yang hidupnya serba praktis, maka jenis apartemen studio adalah jenis yang cocok. Meski ukurannya kecil akan tetapi semuanya serba multifungsi untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari aktifitas tidur, memasak, nonton TV hingga menerima tamu bisa dilakukan tanpa ribet. Jadinya lebih cepat dan praktis.

Mudah Dibersihkan

Sudah pasti, ukuran ruangan yang tidak terlalu luas tidak akan kesulItan untuk membersihkannya. Hanya butuh kurang lebih 20 hingga 25 menit untuk melakukan serangkaian kegiatan bersih bersih rumah mulai dari menyapu, mengepel dan mengelap debu. Jadi, tidak sulit bukan?

Hemat dekorasi

Ukuran apartemen studio yang kecil ini juga memudahkan penghuninya untuk mendekorasi semenarik mungkin. Selain itu, biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu mahal karena memang tidak membutuhkan hiasan dinding dalam jumlah yang cukup banyak.

Itulah kelebihan dari apartemen tipe Studio yang bisa Anda jadikan sebagai referensi baik saat membeli maupun menyewa. Oh ya, salah satu ciri khas dari apartemen ini adalah memiliki ukuran yang memang tidak terlalu luas bahkan tanpa sekat. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa mendekorasinya semenarik mungkin bahkan semua peralatan maupun perabotan yang digunakan pun bisa multifungsi. Ditambah lagi, harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan tipe apartemen lainnya.

 

 

Other News & Updates

18 November 2020
Real Estate Developer - Bisnis properti merupakan peluang yang cukup menarik unt...
02 November 2020
Real Estate Developer Indonesia Berpengalaman - Tidak dipungkiri bahwa anggaran ...