27 October 2020

Mau Beli Apartemen? Jangan Abaikan Faktor Ini!

Real Estate Developer Indonesia - Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan maka yang namanya rumah dengan lahan luas sepertinya sulit untuk mendapatkannya. Jika pun ada, ukurannya pun masih terbilang minim namun harganya sudah cukup lumayan mahal. Bahkan, lokasinya juga bisa jauh dari berbagai fasilitas umum termasuk tempat kerja. Alhasil, sebagai alternatif tidak sedikit yang membeli apartemen sebagai solusi terbaik dan terjangkau.

Untuk mereka yang tinggal di Jakarta, pasti kenal dengan lokasi Parung Panjang Bogor dimana daerah ini bisa dikatakan mudah untuk mendapatkan rumah dengan harga dibawah Rp 300 juta. Tapi ya itu, kemana mana sulit karena aksesnya sangat jauh. Dibutuhkan kurang lebih dua jam perjalanan untuk bisa mencapai titik pusat aktifitas di Jakarta. Maka tidak heran, banyak orang yang lebih memilih apartemen yang sekarang ini cukup ramah dikantong serta dekat dengan fasilitas umum apalagi bagi kaum milenial yang membutuhkan kemudahan dalam mobilitas.

Tapi, bagaimana membeli apartemen yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan?

Tidak sulit sih sebenarnya untuk membeli apartemen apalagi sekarang ini cukup banyak apartemen yang dikerjakan oleh developer terpercaya dan berpengalaman. Kemudian, lokasi apartemen itu sendiri juga cukup strategis sehingga tidak kesulitan untuk bepergian kemana saja. Jadi, sebagai langkah awal sebelum membeli apartemen adalah memastikan lokasi apakah tidak menyulitkan saat beraktifitas atau malah sebaliknya.

Biasanya, mereka yang ingin membeli lebih mempertimbangkan dari segi jarak, fasilitas dan harga. Jika dirasa ketiganya sudah termasuk dalam kategori yang diinginkan, maka transaksi pun terjadi. Jika tidak, bisa bisa mengganggu segala aktifitas bahkan membuat seseorang jadi kurang produktif karena sudah kelelahan duluan selama dalam perjalanan. Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu melalui berbagai sumber namun yang termudah dan tercepat pastinya adalah menggunakan media online.

Cukup banyak situs terpercaya yang memberikan tips serta pembangunan apartemen di beberapa lokasi dimana nantinya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli apartemen. Bagaimana, tidak sulit bukan? Selanjutnya, yang menjadi bahan pertimbangan lainnya adalah melihat angsuran yang dikenakan apakah sesuai dengan kemampuan atau tidak.

Jangan sampai cicilan per bulannya menjadi sangat memberatkan sehingga beresiko pada Anda sendiri. Selain apartemen yang sudah dicicil termasuk pembayaran Dp nya akan hangus, Anda memiliki riwayat buruk dimata Bank. Satu kondisi yang tidak diinginkan bukan?

Oh ya, satu lagi yang berkaitan dengan penawaran apartemen sekarang ini adalah adanya kemudahan dalam membayar uang muka alias bisa dicicil. Banyak kok pengembang apartemen yang memberikan fasilitas ini sehingga Anda menjadi ringan dalam hal pengumpulan uang muka. Untuk masa tenornya sendiri berbeda beda antara satu pengembang dengan pengembang lainnya dimana ada yang satu tahun tapi ada juga yang dua tahun. Sehingga, mau tidak mau Anda harus mencari tahu informasi terkait hal ini.

Karena bisa juga dalam masa pencarian tersebut Anda mendapatkan pengembang yang menawarkan program cicil DP plus cuti bayar. Adapun maksud penawaran ini adalah si nasabah tidak langsung membayar KPAnya setelah lunas pembayaran uang muka hingga apartemen selesai dikerjakan.

Bagaimana, tidak sulit bukan mendapatkan hunian yang nyaman dan asri dengan lokasi strategis serta fasilitas yang sangat mumpuni. Ditambah lagi kemudahan dalam membayar DP serta cicilan yang cukup terjangkau. Tentu, dengan membeli apartemen setidaknya Anda sudah memiiki investasi di masa depan dengan nilai properti yang terus meningkat setiap tahunnya.

 

Other News & Updates

23 October 2020
Sewa apartemen - Jika Anda akan pindah ke satu kota misalnya Jakarta sudah pasti...
27 November 2020
Real Estate Developer Indonesia - Istilah over kredit rumah bukan satu hal yang ...