16 November 2020

Mau Beli Rumah Second di Kawasan Jakarta Barat? Ketahui Dulu Keuntungannya

Real Estate Developer - Satu daerah yang perkembangan permukimannya makin hari makin padat sudah pasti berujung pada sulitnya untuk mendapatkan rumah. Termasuk, daerah di Jakarta Barat yang memang dirasa cukup sulit menemukan rumah dijual dalam keadaan baru. Jika pun ada, sudah pasti rumah yang dijual adalah rumah bekas atau second. Memang sih, di beberapa kawasan seperti Puri, Meruya Selatan hingga Joglo ada juga yang menawarkan rumah dijual akan tetapi dalam bentuk cluster keci. Artinya, sulit donk menemukan rumah dijual dalam kondisi baru?

Meski pada faktanya memang benar akan tetapi tidak ada salahnya juga membeli apalagi jika dikaitkan dengan investasi properti. Alasannya sederhana, pembangunan di Jakarta Barat ini terus mengalami peningkatan dan tentu saja, harga rumah nantinya mengikuti perkembangan tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin membeli rumah yang dijual di Jakart Barat berikut ini alasan penting yang perlu diketahui.

Lokasi yang cukup strategis

Kita tahu, salah satu instrumen penting dalam memiliki investasi properti adalah lokasi. Nah, di Jakarta Barat ini yang namanya keturunan Tionghoa cukup dianggap sebagai target market yang prospektif. Sehingga, sangatlah memungkinkan jika nilai investasi termasuk rumah akan mengalami peningkatan.

Selain itu, kawasan Jakarta Barat menawarkan kemudahan dalam fasilitas dikarenakan lokasinya yang memang sangat strategis. Dekat dengan Bandara Soekarno Hatta yang merupakan poin penting bagi setiap pelaku usaha yang pastinya bepergian ke luar kota maupun negeri.

Kelebihan lainnya adalah Jakarta Barat dijadikan sebagai pusat bisnis baru atau biasa disebut dengan CBD atau Central Business District setelah kawasan Jakarta Selatan. Dan sesuai dengan data Pemerintahan bahwa Jakarta Barat nantinya akan dijadikan sebagai kawasan perumahan elit dan perkantoran. Tidak percaya? Anda bisa melihat maraknya pembangunan pusat bisnis seperti kantor hingga pusat perbelanjaan bahkan, grup Lippo sendiri sudah berencana untuk membangun gedung perkantoran yang cukup tinggi. Satu investasi yang menarik bukan?

Tersedia beragam transportasi umum

Kita tahu bahwa Jakarta Barat lebih dikenal dengan kawasan padat penduduk yang sudah pasti didukung oleh banyaknya transportasi umum yang beragam. Ada transportasi umum bus TransJakarta, transportasi KRL atau Kereta Rel Listrik atau Commuter Line yang pusatnya ada di Stasiun Kota. Kelebihan dari stasiun kota ini adalah penumpang dengan mudahnya pergi ke kota lain seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, Rangkasbitung hingga Kalideres.

Pertumbuhan infrastruktur yang mapan

Cukup banyak pembangunan infrastruktur di kawasan Jakarta Barat seperti jalan tol yaitu Tol JORR atau Jakarta Outer Ring Road. Kemudian, ada juga Tol Bandara Soekarno Hatta dan Tol Jakarta Merak. Dan ini satu peluang yang cukup menjanjikan jika Anda memang berencana untuk membeli rumah di kawasan Jakarta Barat. Pasalnya itu tadi, dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta dan ke kawasan Puncak.

Beragam fasilitas

Cukup banyak fasilitas umum dengan kualitas terbaik dibangun oleh pengembang mulai dari ruang terbuka hijau, keamanan, taman bermain anak hingga sarana olahraga. Begitu juga dengan pusat perbelanjaan, sarana kesehatan dan perkantoran. Termasuk beberapa sekolah unggulan mulai dari SMA hingga Univesitas yang membuka peluang besar jika Anda memiliki hunian di kawasan ini.

Itulah kelebihan dari rumah yang dijual di Jakarta Barat meski dalam kondisi bekas atau second namun tetap memiliki nilai investasi yang begitu tinggi. Untuk itu, bagi Anda yang memang ingin membeli rumah ada baiknya menggunakan agen properti terpercaya dan berpengalaman agar segala proses pembelian bisa berjalan dengan lancar.

 

Other News & Updates

20 November 2020
Real Estate Developer - Tidak sedikit orang berpikir bahwa bisnis properti hanya...
09 November 2020
Real Estate Developer Indonesia - Semua pasti setuju bahwa rumah yang nyaman itu...