28 October 2020

Mengenal Tipe Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Real Estate Developer Indonesia Berpengalaman - Sekarang ini, khususnya bagi masyarakat perkotaan sudah lebih memilih tinggal di apartemen dibandingkan dengan rumah biasa. Selain itu lokasinya memang strategis karena dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti kantor, pusat perbelanjaan, lokasi bisnis maupun hiburan sehingga membuat apartemen sudah diidentikkan dengan masyarakat urban.

Selain itu, hampir semua apartemen menawarkan berbagai macam fasilitas menarik layaknya tipe hunian yang cukup modern. Sebut saja fitness center, kolam renang, jogging track, restoran, taman bermain minimarket.

Meski terlihat sama akan tetapi ada perbedaan antara apartemen yang satu dengan apartemen yang lain. Untuk itu, bagi mereka yang ingin membeli atau menyewa berikut ini beberapa tipe apartemen yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tipe Apartemen Studio

Apartemen studio merupakan salah satu tipe apartemen yang memiliki ukuran 20 hingga 30 meter persegi saja. Tipe Apartemen studio ini sekilas seperti sebuah kamar hotel yang modelnya sederhana; yaitu terdiri dari kamar mandi, kamar tidur, serta dapur yang didesain dalam satu ruang.

Tipe Apartemen Studio Alcove

Tipe lainnya adalah apartemen alcove yang merupakann bagian dari tipe apartemen jenis studio. Mengapa demikian? Karena ukuran serta fungsi dari masing masing ruang serupa dengan tipe studio. Meski demikian, ada sedikit perbedaannya yaitu  bentuk ruangnya. Adapun tipe Alcove ini sendiri berbentuk ruangan L, di mana ruang terkecilnya nanti dijadikan sebagai kamar tidur yang lebih bersifat sangat pribadi.

Tipe Apartemen Convertible

Untuk tipe Convertible adalah tipe apartemen yang umumnya menggabungkan antara kamar tidur dengan ruang tengah. Uniknya, setiap ruang dijadikan terpisah dengan menggunakan dinding partisi. Untuk bahannya sendiri bisa dibuat secara permanen atau bisa juga menggunakan partisi temporer.

Untuk ukuran convertible ini lebih luas dibandingkan dengan tipe studio. Perlu diketahui bahwa apartemen convertible adalah salah satu jenis apartemen yang memiliki ukuran ruang cukup ideal khususnya untuk mereka yang memang membutuhkan hunian dengan kesan modern serta memiliki fungsi yang maksimal.

Tipe Apartemen LOFT

Untuk model apartemen tipe ini biasanya digunakan di negara Eropa serta Amerika. Hal ini disebabkan karena memiliki sirkulasi udara yang cukup baik serta memberi kesan luas.

 

Tipe Apartemen LOFT ini sendiri memiliki ciri khas yaitu pada bagian plafon atau langit-langit yang cukup tinggi. Disamping itu, keberadaan jendela besar juga semakin menambah kesan berbeda. Jika dilihat sekilas maka tampilan apartemen LOFT ini persis layaknya sebuah loteng. Dan apartemen tipe ini juga memiliki ruang setengah lantai yang biasanya dijadikan sebagai sebuah kamar.

Tipe Apartemen Junior

Apartemen junior one bedroom yaitu jenis tipe apartemen yang memiliki ukuran sedikit lebih besar dibandingkan dengan tipe studio. Adapun yang membedakannya adalah pembagian ruang dimana tipe apartemen studio menggabungkan fungsi ruang didalam satu area, maka tipe apartemen ini berbeda. Apartmen Junior one bedroom memiliki pemisah yaitu kamar tidur dengan area lainnya.

Tipe Apartemen Duplex & Triplex

Model Duplex dan triplex adalah apartemen yang memiiki tingkatan. Terlihat sekilas sangat menyerupai hunian biasa. Adapun lantai dua dan tiga dari apartemen ini difungsikan menjadi ruangan tidur.

Tipe Apartemen Classic Six

Ada keunikan tersendiri dari tipe apartemen ini yaitu dibangun di dalam gedung yang cukup tua. Meski demikian, tidak usah khawatir karena memiliki fondasi serta arsitektur yang cukup kokoh. Umumnya, apartemen ini terdiri dari tiga kamar tidur serta memiliki ruangan yang cukup luas serta ukuran dapur yang besar juga.

 

Other News & Updates

11 November 2020
Real Estate Developer - Hidup sehat dimulai dari pola hidup yang dijalani setiap...
26 October 2020
Real Estate Developer - Mencari tempat tinggal baru bukan satu hal yang mudah un...