22 December 2020

Mitos Rumah Tusuk Sate dan Fakta Serta Solusinya yang Wajib Diketahui

Real estate developer - Masyarakat sangat percaya terhadap sebuah mitos yang beredar di lingkungan. Termasuk, untuk urusan rumah tusuk sate yang merupakan sebuah rumah dengan lokasi tepat di ujung jalan atau pertigaan serta membentuk huruf T. Faktanya, benarkah mitos ini benar adanya? Berikut ini penjelasan singkatnya dan semoga bisa dipahami dengan baik.

Penghuninya Mudah Sakit

Tidak sedikit mitos yang ada mengatakan bahwa rumah yang berlokasi di ujung jalan memiliki aliran yang namanya chi atau energi yang cukup kuat. Itulah sebabnya para penghuni rumah mudah mengalami sakit penyakit. Faktanya, rumah yang berlokasi diujung jalan justru akan mendapatkan alirang angin yang cukup kuat. Dan tentu saja, akan membuat kotoran serta debu menjadi lebih mudah masuk ke dalam rumah sehingga membuat penghuni rumah mudah sakit.

Sebagai solusinya, Anda bisa memindahkan posisi pintu serta jendela menghadap ke arah samping dengan tujuan agar sirkulasi udara yang mengalir tidak terlalu kuat.

Memberikan Nasib Buruk

Mitos lainnya adalah memberikan kesialan pada pemilik rumah misalnya saja kehilangan pekerjaan atau mendapatkan kerugian yang tidak sedikit dalam menjalankan bisnis. Faktanya, justru rumah yang terletak di ujung lokasi sangat rentan tertabrak oleh kendaraan yang mengalami rem blong apalagi mereka tidak fokus menyetir.

Solusinya adalah menempatkan pot tanaman besar atau setidaknya membuat taman di tengah tengah pertigaan sehingga kendaraan yang melaju dari arah depan menjadi lebih waspada. Bahkan, elemen ini juga bisa menjadi penghalang agar rumah tetap terjaga dari kerusakan akibat ditabrak kendaraan .

Baca juga Cara Investasi Tanah yang Harus Anda Ketahui Agar Tak Salah Pilih

Penghuni kurang harmonis

Selain itu, beredar pula mitos soal pemilik rumah tusuk sate yang kurang harmonis baik antar keluarga maupun dengan tetangga di sekitarnya. Padahal, hal tersebut dapat disebabkan karena tidak adanya penghalang panas terik sinar matahari sehingga hawa di dalam rumah tusuk sate menjadi lebih panas dan membuat penghuni rumah jadi tidak fokus serta mudah terbawa emosi. Namun, kamu bisa mengatasi hal ini dengan mudah, misalnya menambahkan dinding roster atau atap kanopi alderon sehingga sinar matahari langsung bisa terhalangi.

Terkesan Angker

Banyak masyarakat juga yang menganggap bahwa rumah tusuk sate sangatlah angker dan memiliki banyak aura negatif sehingga membuat makhluk halus kerap tertarik menghuni rumah tersebut. Hal yang satu ini tidak sepenuhnya benar sebab makhluk halus bisa ada di mana saja.

Nah, untuk menghilangkan kesan angker tersebut, kamu pun bisa melakukan beberapa cara. Cara-cara tersebut misalnya dengan membersihkan rumah secara berkala, mendesain tampilan rumah agar selalu terlihat cerah, hingga menjaga rumah agar tidak lembap.

Posisi Strategis

Tidak sedikit mitos yang beredar mengatakan bahwa harga rumah dengan tipe seperti ini memiliki harga jual yang rendah karena sedikit sekali peminatnya. Padahal, rumah seperti ini memiliki lokasi yang cukup strategis karena tepat berada di ujung jalan.

Bahkan, Anda bisa memanfaatkan lokasi ini dengan cara membuka usaha terbuka seperti kedai makanan, laundry kiloan hingga bengkel.

Demikianlah penjelasan mengenai mitos apa saja yang beredar dan faktanya hingga solusi bagaimana mengatasinya dengan baik. Tidak perlu takut jika Anda memiliki rumah tusuk sate apalagi jika ingin menjualnya.

 

Other News & Updates

17 November 2020
Real Estate Developer Indonesia - Kita mungkin tidak asing lagi dengan model hun...
05 December 2020
Real estate developer - Bukan satu hal yang mudah dilakukan saat mencari rumah y...