19 November 2020

Penyebab Mengapa Bisnis Properti Alami Kegagalan

Real Estate Developer Indonesia - Apapun jenis investasi yang Anda miliki pasti menawarkan sebuah resiko.  Itu sebabnya, sebelum Anda memiliki investasi haruslah mengenal resiko yang ditimbulkan.  Jika tidak maka yang namanya kegagalan  jelas ada di depan mata dan kemungkinan besar Anda akan merugi bahkan bangkrut . Suatu kondisi yang tidak diinginkan oleh siapapun bukan?

Nah, disini kita akan membahas tentang penyebab kegagalan dalam investasi properti sehingga nantinya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk terjun ke dalam dunia investasi properti.

Tak cukup biaya

Satu hal yang perlu diketahui Jika Anda ingin berinvestasi properti adalah bukan sekedar modal uang yang cukup besar akan tetapi, ada lagi biaya yang harus diperhitungkan dengan baik. Biaya apakah itu? Yaitu biaya perawatan yang jumlahnya justru tidak sedikit seperti untuk biaya kebersihan, pengecetan ulang, serta melakukan beberapa renovasi.  Adapun biaya ini akan semakin naik setiap tahunnya yang mau tidak mau harus di dilakukan. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin harga properti mengalami penurunan diakibatkan terkesan kurang mendapat perawatan.

Artinya, bagi Anda yang ingin memiliki investasi properti setidaknya sudah menyiapkan sejumlah biaya untuk melakukan perawatan. Termasuk, membayar biaya iuran wajib seperti pajak misalnya. Hanya saja, tidak sedikit mereka yang baru saja terjun di bisnis properti kurang menyadari bahkan mempersiapkan dana yang diperlukan. Mereka mengira bahwa dana yang dibutuhkan hanya diawal saja serta tidak memiliki dana sama sekali untuk biaya perawatan.

Tergiur dengan desain rumah

Siapa sih yang tidak tertarik dengan model rumah atau hunian yang modern dan terlihat asri. Sayangnya, faktor ini tidak bisa dijadikan sebagai dasar untuk investasi jika tidak dibarengi dengan pemilihan lokasi yang strategis. yup, peran lokasi sangatlah penting yang membuat nilai hunian kian bertambah. Sayangnya, mereka yang masih pemula kerap tergiur dengan hal ini sehingga nilai investasi yang diharapkan jauh lebih tinggi hanya sekedar angan angan saja.

Lokasi yang sangat strategis seperti dekat dengan berbagai fasilitas uimum dan mudah dijangkau kemana saja jelas memberikan nilai investasi yang tinggi. Jadi, usahakan untuk mencari properti yang benar benar menawarkan sesuatu yang sifatnya menaikkan harga rumah dibandingkan hanya terfokus kepada desain saja.

Peraturan pemerintah

Tidak sedikit para investor properti yang kewalahan membangun aset properti mereka dikarenakan terbentur dengan peraturan pemerintah. Proses mendapatkan izin dari pemerintah setempat yang cukup lama menjadikan pembangunan pun terhambat. Bahkan, bukan tidak mungkin izin yang diharapkan didapat justru ditolak karena beberapa faktor.

Bencana Alam

Faktor ini adalah satu penyebab yang tidak bisa diprediksi serta ditolak oleh siapapun. Bayangkan, jika Anda sedang membangun properti atau perumahan namun tiba tiba datang banjir besar atau gempa yang mengakibatkan pembangunan jelas terhenti. Padahal, Anda sudah mengeluarkan banyak dana untuk membangun properti tersebut.

Strategi marketing yang tidak tepat

Bisnis apapun sudah pasti membutuhkan teknik marketing yang tepat. Begitu juga dengan bisnis properti dimana hal ini sangat penting sekali. Kemampuan menjual sangatlah diperlukan karena jika tidak, properti sekeren dan bangunan indah sekalipun tidak akan dilirik oleh masyarakat hanya karena salah menjalankan strategi marketing.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan bisnis properti Anda mengalami kegagalan. Diharapkan, dengnan penjelasan singkat ini Anda bisa mengambil langkah yang tepat khususnya menyiapkan sejumlah dana untuk berbagai kejadian yang bisa saja terjadi kapan saja.

 

Other News & Updates

26 August 2018
PT Pudjiadi Prestige Tbk (PUDP) still refrained from expanding this year. The co...
25 November 2020
Real Estate Developer - Sekarang ini, banyak masyarakat yang ingin membeli rumah...