10 November 2020

Pilihan Hunian Modern yang Ramah Kantong

Real Estate Developer Indonesia - Memilih tinggal di hunian yang didesain sangat baik ternyata bisa meningkatkan banyak hal baik Anda dan seluruh anggota keluarga. Apalagi, sekarang ini desain modern begitu diminati karena arsitekturnya yang unik namun tetap menunjukkan kelas tersendiri. Hunian yang modern ini sendiri terus mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan di industri teknologi konstruksi.  Misalnya saja penggunaan logam, beton hingga kaca yang semakin mempertegas desain modern dari sebuah hunian.

Satu hal yang menjadi ciri khas dari desain hunian yang modern adalah tata letak serta denahnya yang meskipun terlihat sederhana akan tetapi menawarkan banyak fungsional. Para desain interior juga dengan bebas merancang desain dengan model yang terkadang tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Sekali lagi, hal ini disebabkan karena perkembangan material dan konstruksi yang terus berubah. Misalnya saja penggunaan atap yang membentangn cukup jauh yang nantinya akan membuat dinding menjadi lebih terbuka. Akibatnya, penghuni rumah menjadi semakin mudah mendapatkan pencahayaan secara alami. Satu hal yang membuat hunian menjadi jauh lebih nyaman dan asri.  

Tapi, bagaimana mendapatkan rumah dengan desain modern yang kita tahu harganya cukup selangit? Tenang, kunci dari hunian yang modern adalah desainnya yang tidak rumit alias menggunakan konsep terbuka. Artinya, tidak ada lagi penggunaan dinding atau interior yang justru mempersempit ruangan. Istilahnya, desain terbuka menjadi pilihan menarik karena justru membuat kehidupan di dalam rumah menjadi lebih hidup.

Anda tahu apartemen tipe studio? Yup, konsep inilah yang digunakan agar memberikan ruangan menjadi lebih luas dan tidak sempit. Penggunaan partisi justru sama sekali dihilangkan sehingga dalam satu ruangan ada banyak fungsi yang bisa dikerjakan. Nah, konsep ini ternyata bisa Anda terapkan dalam mendesain ruangan hunian modern.

Anda bisa mendesain ruangan keluarga, memasak hingga kamar menjadi satu kesatuan alias fungsi dari ruangan tersebut menjadi sedikit agak kabur. Dan tahukah Anda bahwa konsep ini justru menurangi penggunaan bahan lain atau materail serta tenaga kerja? Ya, rumah dengan desain modern yang memiliki volume bujursangkar justru akan mempercepat proses pembangunan. Hal inilah yang membuat biaya pembangunan menjadi jauh lebih berkurang termasuk bahan yang digunakan.

Selain itu, hunian yang modern juga identik dengan pencahayaan alami yang ditandai dengan penggunaan jendela kaca yang cukup besar. Begitu juga dengan pemilihan jenis material yang identik dengan konsep alam serta natural. Termasuk, pemilihan perabotan yang cenderung minimalis dari segi bentuk namun memiliki manfaat yang cukup banyak.

Jadi, pilihan dalam membuat hunian yang modern namun terkesan minimalis sangat tergantung dari konsep apa yang diinginkan. Biasanya, masyarakat yang tinggal diperkotaan lebih menyukai konsep rumah seperti ini. Hanya saja, tetap memperhatikan keseimbangan serta kondisi lingkungan disekitar. Misalnya saja penggunaan jendela besar yang sebaiknya dihindari jika lingkungan dimana Anda tinggal tidak kondusif. Alias cukup banyak kejahatan terjadi sehingga lebih baik diganti dengan material lainnya.

Untuk hal pemilihan perabotan pun sangat berperan penting agar terciptanya keseimbangan tanpa mengurangi manfaat yang diberikan. Misalnya saja penggunaan meja makan dimana sebaiknya Anda memilih model yang memiiki laci atau bisa dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan ragu untuk mengekspresikan ide untuk menciptakan hunian modern. Yang penting, edukasi diri terlebih dahulu tentang segala hal yang berkaitan dengan konsep hunian yang modern agar hasilnya maksimal.

 

Other News & Updates

13 October 2020
The COVID-19 pandemic is changing how things are done everywhere...
12 November 2020
Real Estate Developer Indonesia - Siapa sih yang tidak tahu kalau harga rumah se...