26 October 2020

Tips Memilih Agen Properti Agar Tidak Menyesal

Real Estate Developer - Mencari tempat tinggal baru bukan satu hal yang mudah untuk dilakukan terlebih bagi pemula. Biasanya, mereka yang sibuk dengan aktifitas harian terkadang tak sempat mencari hunian yang nyaman namun waktu untuk segera mendapatkannya tidak bisa diabaikan. Alhasil, menggunakan agen properti menjadi pilihan menarik karena mereka siap membantu.

Adapun agen prpoerti ini memiliki peran sebagai penghubung antara penjual dengan pembeli yaitu Anda sendiri. Penawaran harga yang diberikan pun bisa dinegosiasi setelah Anda merundingkan terlebih dahulu anggaran dana yang tersedia.  Tidak hanya itu saja, mereka juga akan membantu Anda untuk mencari hunian yang nyaman lewat properti yang dimiliki.

Tapi, pertanyaannya adalah bagaimana memutuskan untuk menggunakan agen properti yang terpercaya dan berpengalaman? Berikut ini tips mudah yang bisa dilakukan seperti :

Mengumpulkan beberapa name agen

Dari mereka yang pernah menggunakan agen properti hingga mencarinya lewat sumber terpercaya maka Anda bisa mengumpulkan beberapa nama agen baik itu yang kerap menangani proyek skala kecil hingga besar.  Tidak hanya itu, dari proses pengumpulan itu juga nantinya Anda akan memahami tentang track record serta jenis bangunan apa yang sudah dikerjakan sebelumnya.

Membuat janji dengan calon agen

Langkah selanjutnya adalah meluangkan waktu untuk menemui beberapa calon agen properti yang dianggap potensial. Lewat diskusi tersebut Anda bisa menilai siapa nantinya yang bisa diajak kerja sama untuk menangani masalah yang Anda hadapi.

Mencari tahu tentang lisensi agen properti

Mengenal agen properti bukan berarti terkesan mencampur urusan internal karena ada beberapa faktor yang memang harus diketahui. Salah satunya adalah mencari tahu lisensi atau surat ijin agen tersebut apakah benar benar sudah terdaftar di lembaga yang terkait atau tidak.

Mencari tahu prestasi dan layanan agen properti

Banyaknya agen properti yang bersedia membantu Anda pastinya memiliki kelebihan masing masing terutama untuk urusan jual beli properti. Untuk itu, cari tahu tentang pengalaman yang mereka miliki agar kedepannya memudahkan Anda untuk bekerja sama. Biasanya, mereka mudah memahami apa yang menjadi kebutuhan Anda karena agen properti yang profesional sudah memahami benar kendala atau masalah yang ada di lapangan.

Mencari tahu daftar agen properti terbaru

Media online adalah salah satu media tercepat dalam menemukan informasi yang diinginkan termasuk mencari tahu agen properti terbaru. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan situs resmi dan terpercaya dari beberapa sumber.

Jangan abaikan Insting

Yup, tidak sedikit mereka yang sedang mencari agen properti menggunakan insting mereka saat berhadapan langsung. Untuk itu, jangan abaikan kata hati Anda jika ternyata kurang sreg atau kurang mengena segala penjelasan yang diberikan. Namun, jika chemistry langsung tercipta maka bukan tidak mungkin agen properti tersebut memang  sesuai dengan kriteria Anda.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat mencari agen properti terbaik dan terpercaya. Diharapkan, akan semakin memudahkan Anda menentukan pilihan ditengah banyaknya penawaran menarik baik melalui media online, media cetak maupun TV. Jangan pernah terburu buru untuk memilih namun edukasi diri terlebih dahulu agar tak salah pilih nantinya.

Satu lagi, agen properti yang sudah berpengalaman sekalipun bisa saja tidak sesuai dengan kriteria Anda dikarenakan banyaknya listing atua daftar perumahan yang mereka kerjakan. Jadi, sesuaikan tips diatas dengan kebutuhan Anda agar tak saling tumpah tindih. Jadi, selamat memilih agen properti!

 

Other News & Updates

31 October 2020
Real Estate Developer Indonesia – Perkembangan properti di Indonesia meman...
26 August 2018
PT Pudjiadi Prestige Tbk (PUDP) still refrained from expanding this year. The co...