09 November 2020

Tips Sederhana Membuat Ruangan Minimalis Menjadi Lebih Nyaman dan Luas

Real Estate Developer Indonesia - Semua pasti setuju bahwa rumah yang nyaman itu biasanya identik  dengan jendela yang lebar dengan  ruangan besar serta cahaya yang cukup terang.  Jadi mereka yang memiliki rumah minimalis harus berkecil hati untuk bisa mendapatkan rumah yang nyaman.  Pertanyaannya apakah demikian?  Tak perlu khawatir bagi Anda yang memiliki rumah minimalis sekalipun karena bisa kok mewujudkan kenyamanan yang sederhana namun asri.

 Memang yang dinamakan dengan rumah kecil itu berkaitan dengan desain minimalis sehingga penghuni rumah mau tidak mau harus bisa menyiasatinya dengan tepat.  Tidak sulit sebenarnya untuk mewujudkan rumah yang yang nyaman meski ruangan yang dimiliki terbatas justru ini merupakan tantangan tersendiri.  Anda bisa membuat ruangan menjadi lebih nyaman meski memiliki desain minimalis yaitu dengan cara memilih  perabotan rumah  serta interior desain yang multifungsi

Oh ya, satu hal yang perlu diketahui jika banyak ruang yang terpakai maka ruangan akan terasa sempit dan sumpek. 

Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan agar rumah terlihat luas serta cerah.

Memperhatikan dinding dan lantai

 Anda mungkin sering menumpuk kertas atau barang lain di atas lantai.  Kebiasaan ini justru akan membuat ruangan menjadi terkesan sempit karena banyak tempat yang diperlukan.  Untuk itu ada baiknya Anda menghindari terlalu banyak menumpuk benda apapun di lantai.

 Jangan lupa perhatikan juga antara lantai serta dinding dalam hal penempatan perabotan khususnya yang menempel pada dinding.  Pastikan Anda memberi jarak antara perabotan dengan dinding

Declutter

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam hal membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan luas adalah memperhatikan kebersihan ruangan.  Tidak hanya memastikan bebas dari debu akan tetapi juga berusaha untuk tidak menumpuk barang-barang yang tidak terpakai seperti kertas atau kardus.  Jika memang benar-benar tidak terpakai lagi maka sebaiknya dibuang atau disumbangkan dengan mengumpulkan dalam satu wadah khusus.

Memilih perabotan yang efisien

 Sekarang ini cukup banyak jenis perabotan yang multifungsi yang ditawarkan dipasaran. Tentu saja, jenis perabotan ini bisa digunakan untuk mengoptimalkan ruangan.  Misalnya saja ada kotak penyimpanan yang tersembunyi di bawah sofa atau kasur.  Atau, bisa juga menggunakan rak melayang yang berfungsi untuk menyimpan berbagai koleksi barang atau buku.  Dan tentu saja jenis perabotan ini bisa membuat ruangan semakin cantik dan tidak memakan banyak tempat.

 Memasang cermin

Salah satu trik untuk membuat ruangan menjadi  lebih luas adalah memasang cermin di posisi yang tepat.  Cermin ini nantinya akan memantulkan banyak cahaya dalam rumah yang memberi kesan ruangan menjadi lebih luas. Agar bisa memperindah ruangan maka ada baiknya pilihlah cermin yang desainnya menarik serta sesuai dengan konsep ruangan itu sendiri.

Gunakan pencahayaan

 Cahaya yang tepat bisa mengubah pesan ruangan apalagi jika memilih model yang unik serta menarik dan sesuai dengan konsep dari tema ruangan yang ingin diwujudkan.  Anda bisa menggunakan lampu khusus untuk menerangi sudut yang gelap yang akan membuat ruangan menjadi lebih luas dan terang.  Pastikan juga Anda mengetahui tata letak lampu yang seimbang agar kesan luas benar-benar dapat diwujudkan.

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak membuat ruangan minimalis sekalipun terasa luas dan nyaman. Yang penting, Anda harus mengedukasi diri terlebih dahulu tentang tata cara penyusunan perabotan dengan desain minimalis agar terlihat semakin indah dan seimbang. Banyak sumber yang bisa dijadikan sebagai referensi dan Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

 

Other News & Updates

14 November 2020
Real Estate Developer Indonesia - Di era sekarang ini, yang namanya tinggal di a...
11 November 2020
Real Estate Developer - Hidup sehat dimulai dari pola hidup yang dijalani setiap...