11 November 2020

Yuk, Ciptakan Hunian yang Sehat dan Nyaman dengan Cara Mudah

Real Estate Developer - Hidup sehat dimulai dari pola hidup yang dijalani setiap hari. Semua pasti setuju dengan pernyataan ini apalagi bagi mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta yang terkenal dengan kesibukan super padat. Beragam pola hidup sehat yang umum dijalani adalah mengkonsumsi makanan sehat serta berolahraga. Namun pertanyaannya adalah apakah semua ini cukup? Perlu diketahui bahwa ada beberapa elemen yang tidak bisa dipisahkan yaitu memperhatikan hunian rumah yang ditempati.

Tinggal di Indonesia berarti berkaitan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga dibutuhkan desain yang memberikan kenyamanan. Memang, solusi yang banyak digunakan orang adalah menggunakan AC agar rumah terasa sejuk dan nyaman. Namun, resiko jelas ditawarkan dengan alat pendingin ini seperti kebutuhan listrik yang meningkat dan berpengaruh pada kondisi kesehatan. Dan untuk mengastasinya sebenarnya mudah yang penting Anda mau mengubah sedikit desain rumah agar terasa nyaman dan sejuk.

Menggunakan material yang ramah lingkungan

Jenis bahan bangunan yang ramah lingkungan adalah batu bata. Ya, batu bata ini ternyata mampu menahan panas sehingga sudah pasti bisa mengurangi kebutuhan AC di rumah. Sebagai informasi tambahan, penggunaan AC berlebihan justru membuat kulit mudah mengering. Agar terlihat menarik dan terkesan modern, pilihlah batu bata yang unik dengan ukuran yang rata.

Gunakan jendela dan lubang angin

Biasanya, rumah minimalis identik dengan lubang atau roster. Adapun yang dimaksud dengan roster ini adalah lubang angin yang dibuat dari bahan semen dan pasir. Di pasaran sendiri cukup banyak model yang ditawarkan termasuk bentuk yang bervariasi. Anda bisa menyesuaikan dengan desain rumah agar interior desainnya benar benar menarik.

Salah satu keunggulan dari roster ini adalah ruangan akan terasa sejuk tanpa menggunakan alat pendingin. Sementara, bagi Anda yang ingin menggunakan wire mesh yaitu besi berupa kawat atau laser cut juga bisa digunakan untuk memberi kesejukan pada rumah.

Air Purifier untuk kebersihan udara

Salah satu faktor yang sangat penting dalam menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga adalah menjaga kebersihan udara setiap saat. Bagi Anda yang tinggal di kota besar maka yang namanya polusi udara sudah menjadi ‘makanan’ sehari hari. Sehingga, mau tidak mau harus dilakukan cara untuk membersihkan udara kotor yang menyebabkan terganggunya kesehatan.

Ada banyak alat yang bisa digunakan untuk membersihkan udara, salah satunya adalah Air Purifier yang mampu menyedot debu hingga partikel terkecil sekalipun.

Desain kamar tidur yang nyaman

Sebagai tempat beristirahat dari segala aktifitas seharian maka sebaiknya Anda mendesain kamar tidur dengan baik dan tepat. Gunakan pencahayaan yang mampu memberikan kenyamanan bagi mood maupun mampu membangkitkan energi. Biasanya, cat kamar tidur yang biasa digunakan adalah warna putihi dan biru karena kedua warna ini dipercaya mampu memberikan kenyamanan.

Memilih perabotan yang tepat

Pemilihan perabotan yang tidak menyerap debu adalah salah satu cara agar kondisi rumah selalu terasa nyaman. Terkadang, ada perabotan yang justru menimbulkan beragam penyakit meski sudah dibersihkan secara berkala. Untuk itu, carilah perabotan yang tidak hanya minimalis namun bisa dibersihkan secara teratur.

Itulah tips tentang bagaimana menciptakan hunian yang sehat bagi penghuni rumah dengan cara sederhana. Tidak perlu menggunakan peralatan mahal namun justru memanfaatkan bahan bangunan yang sederhana sekalipun bisa mewujudkan hunian yang sehat. Jadi, jangan tunda lagi untuk merancang desain rumah minimalis namun tetap sejuk.

 

Other News & Updates

26 August 2018
A property management company based in Japan, Taisei Co Ltd received a managemen...
21 October 2020
Di mesin pencari, kata kunci ‘investasi apartemen’ mendapat pencaria...