20 November 2020

Mitos Investasi Properti yang Tak Perlu Dipercaya

Real Estate Developer - Tidak sedikit orang berpikir bahwa bisnis properti hanya milik segelintir orang saja alias yang memiliki banyak modal serta koneksi yang cukup luas. Padahal, banyak juga kita dengar kisah sukses dari beberapa pelaku yang memulai bisnis properti hanya dengan modal minim. Yang penting, ada beberapa hal yang sudah dijalankan agar bisnis ini mendatangkan cuan yang tidak sedikit.

Memang, cukup banyak pemikiran yang justru melemahkan mereka yang ingin berbisnis properti salah satunya harus tersedia banyak dana. Tidak ada yang salah dengan pemikiran demikian, karena setidaknya faktor ini memegang peranan yang cukup besar. Kemudahan untuk bernegosiasi hingga mendapatkan peluang murah cukup terbuka lebar. Namun, bukan berarti hal ini menjadi penyebab seseorang untuk tidak segera memiliki bisnis yang menawarkan banyak keuntungan.

Ditambah lagi, sangat banyak harga apartemen yang dijual miring karena beberapa kondisi sehingga bisa dijadikan sebagai investasi. Begitu juga dengan sumber yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi dalam mendapatkan data berupa properti apa yang sedang trend dan sedang diminati. Jadi, kembali pada sikap dan kemauan seseorang apakah harus terjebak dengan kondisi yang ada atau justru tetap berusaha.

Satu lagi, resiko yang besar adalah salah satu kendala perlu disikapi dengan bijak dalam bisnis properti. Nah, pertanyannya adalah apakah ada bisnis atau usaha yang tidak memiliki resiko? Tentu saja jawabannya tidak ada. Begitu juga dengan bisnis properti yang menawarkan resiko baik besar maupun kecil. Tugas Anda hanyalah berusaha meminimalisir resiko tersebut dengan berbagai cara.

Untuk mereka yang ingin memulai bisnis properti maka satu hal yang perlu diketahui adalah menepis apa saja yang termasuk mitos atau pemikiran yang keliru. Kita hidup di era teknologi yang serba canggih dan cepat sehingga jika dirasa ada informasi yang tidak masuk akal, tentu Anda bisa mencari pertimbangan atau sumber yang bisa dipercaya.

Berikut ini beberapa pemikiran keliru yang perlu diketahui agar tak salah langkah seperti :

Bisnis properti hanya untuk mereka yang memiliki dana besar

Tentu saja pernyataan ini tidak benar karena banyak kisah sukses yang sering di dengar bagaimana proses jatuh bangun seseorang dalam membangun bisnis properti. Padahal, dana yang dimiliki tidaklah besar termasuk koneksi yang mereka punya. Yang dilakukan mereka adalah terus berusaha dan mencari peluang dimana ada kesempatan.

Menawarkan resiko yang cukup tinggi

Tidak sedikit orang yang ketakutan untuk berbisnis properti karena butuh dana yang tidak sedikit. Jika semuanya berjalan lancar, tentu keuntungan jelas didepan mata. Sebaliknya, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka kerugian menjadi bagian yang tidak bisa dielakkan. Dan itu pun cukup tinggi karena modal yang digunakan pun besar. Padahal, secara fakta justru bisnis properti memiliki resiko yang cukup rendah dibandingkan dengan jual beli saham atau forex.

Jual beli rumah menjadi solusi terbaik

Kenyataannya bisa saja tidak benar. Jika Anda memutuskan untuk melakukan hal ini alias jual beli maka sebaiknya pertimbangkan beberapa hal. Misalnya saja kondisi ekonomi negara serta trend masyarakat yang ada di lokasi. Bisa saja harga yang Anda beli cukup mahal dan jika ingin menjualnya, butuh beberapa waktu yang cukup lama. Alternatifnya, Anda bisa menyewa properti yang dimiliki karena selain kondisi rumah tetap baik setidaknya Anda mendapatkan pemasukan sambil menunggu harga properti meningkat.

 

Other News & Updates

14 November 2020
Real Estate Developer Indonesia - Di era sekarang ini, yang namanya tinggal di a...
27 October 2020
Real Estate Developer Indonesia - Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan maka...