14 December 2020

Mau Beli Rumah Minimalis? Ini Dia Bagian Ruangan yang Perlu Diperhatikan

Real Estate Developer - Untuk Anda yang ingin beli rumah minimalis tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan mengingat ukuran dan luasnya tidak sebesar rumah biasa. Konsep luas memang sebaiknya menjadi bahan pertimbangan sehingga perlu menata ulang kembali di beberapa ruangan agar desainnya benar benar mewujudkan rumah yang nyaman dan asri bagi seluruh penghuni keluarga.

Rumah minimalis memang sedang trend belakangan ini sehingga tidak sedikit orang ingin membeli. Namun pada dasarnya ada beberapa hal penting yang sebaiknya tidak bisa diabaikan begitu saja dalam membeli rumah tersebut. Salah satunya adalah ruangan utama di rumah yang cukup penting yang sebaiknya menjadi perhatian Anda. Dalam hal ini ini ada beberapa bangunan utama yang sebaiknya diperhatikan terkait dengan aspek yang dimilikinya. Seperti jumlah ukuran ruangan, begitu juga dengan desain sekaligus konsep penataan yang ingin diwujudkan.

Nah di artikel ini akan dibahas lebih lanjut lagi untuk beberapa ruangan yang diharapkan penjelasan singkat ini bisa menjadi referensi bagi Anda.

Kamar Tidur

Kamar tidur adalah ruangan utama yang harus ada di rumah dengan jumlah yang cukup sesuai dengan anggota keluarga. Pertanyaannya untuk satu keluarga biasanya ada berapa jumlah kamar yang harus disediakan? Idealnya sih setidaknya ada 4 kamar tidur dengan satu kamar utama bersama penghuni utama rumah tersebut . Selain itu ada juga tambahan dengan 3 kamar pembantu ataupun untuk anggota keluarga lainnya. Untuk desainnya sendiri tidak usah pusing namun sebaiknya lebih menyesuaikan selera. Jika konsep hunian rumah minimalis maka konsep ruangan kamar tidur pun haruslah dilakukan dengan konsep yang serupa.

Baca juga Ini Dia Tips Bagaimana Merawat Lantai Rumah yang Tepat Sesuai dengan Material

Kamar Mandi

Selain kamar tidur, maka kamar yang wajib disediakan adalah kamar mandi . Yang paling penting disini yang menjadi dasar pertimbangan untuk membuat konsep yang diinginkan adalah jumlahnya. Anda perlu memastikan jumlah kamar mandi yang digunakan haruslah cukup untuk seluruh penghuni yang ada di rumah. Idealnya sih di setiap kamar harus ada kamar mandi selain itu juga ada kamar mandi umum setidaknya ada dua yang harus Anda sediakan .

Ruang Tamu

Nah, selanjutnya yang perlu menjadi bahan pertimbangan dalam mendesain saat beli rumah minimalis adalah ruang tamu. Ruangan utama di rumah yang cukup vital adalah ruang tamu. Oleh sebab itu desain maupun kapasitas dari ruang tamu tersebut harus benar-benar diperhatikan. Ada banyak bagian yang harus dipertimbangkan salah satunya adalah pembagian ruang. Dimana biasanya, rumah minimalis akan memiliki ukuran ruang tamu yang tidak begitu lebar dan tidak membutuhkan banyak sekali sekat.

Untuk  konsep yang digunakan sebaiknya adalah minimalis modern dengan warna natural seperti putih. Tentu saja, dengan dukungan penambahan beberapa perabotan modern yang simple akan membuat konsep ruang tamu menjadi lebih elegan.

Ruang Keluarga

Ruangan yang tidak kalah pentingnya adalah ruang keluarga dimana isinya bisa dibuat lebih luas dan terbuka. Untuk yang satu ini memang sebaiknya didesain sehangat mungkin karena diruangan inilah terjadi interaksi antar anggota keluarga lainnya.

Dapur

Ini adalah bagian yang terakhir namun tidak bisa di abaikan dimana konsep yang biasa digunakan untuk rumah minimalis adalah pantry dan kitchen yang terpisah. Sementara, untuk penggunaan warna lebih didominasi dengan warna putih dan hitam yang merupakan perpaduan tepat.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai ruangan apa saja yang perlu menjadi bahan pertimbangan saat Anda beli rumah minimalis.

 

 

Other News & Updates

05 December 2020
Real estate developer - Bukan satu hal yang mudah dilakukan saat mencari rumah y...
18 November 2020
Real Estate Developer - Bisnis properti merupakan peluang yang cukup menarik unt...