23 November 2020

Tidak Sulit Bikin Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Real Estate Developer Indonesia - Merancang desain rumah type 36 agar terlihat luas bukan perkara yang mudah dilakukan. Apalagi, bagi mereka yang kurang memahami masalah arsitekur mulai dari interior desain maupun eksterior. Meskipun sekarang ini cukup banyak model atau desain yang bisa dijadikan sebagai referensi, namun tetap saja sulit untuk mewujudkannya. Meski demikian, bukan berarti Anda hanya berdiam diri saja alias tidak berusaha untuk membuat hunian yang nyaman dan asri.

Tidak dipungkiri memang, salah satu kendala dari rumah tipe minimalis ini ukurannya yang tidak terlalu luas. Padahal, siapa sih yang tidak ingin rumahnya terlihat mewah, elegan dan luas pastinya. Nah,daripada bingung maka dibawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan seperti :

Tentukan jumlah ruangan

Ukuran standar dari rumah tipe 36 adalahdua kamar tidur dan satu kamar mandi. Kemudian ada dapur dan ruang tamu yang sekaligus digabungkan menjadi ruang keluarga. Agar terlihat luas, maka manfaatkan saja ruangan yang memang cenderung bisa digunakan. Misalnya saja teras yang bisa dibangun satu kamar tidur tambahan. Yang meskipun biaya renovasinya cukup besar akan tetapi bila dibandingkan dengan hasilnya pastinya sesuai.

Baca juga Simak! Manfaat Asuransi Rumah untuk Menjaga Nilai Investasi

Langit ruangan ditinggikan

Kesan sumpek memang terlihat dari rumah tpie 36 ini. Dan untuk menampilkan kesan yang berukuran luas Anda bisa menambah ketinggian langit ruangan. Setidaknya, buatlah hingga tiga meter agar suasana ruangan terasa lebih lapang.

Hindari banyak sekat

Salah satu cara yang cukup efektif untuk memberi kesan luas adalah mengurangi penggunaan banyak sekat. Lebih baik, gunakan konsep ruangan terbuka karena desain ini sangat cocok diterapkan. Sekarang ini cukup banyak jenis perabotan yang bisa dijadikan sekat namun memiliki multifungsi. Anda bisa memilih model yang sesuai dengan kebutuhan atau memvariasikan model yang ada.

Maksimalkan penggunaan cahaya alami

Salah satu upaya untuk desain rumah type 36 agar terlihat luas adalah memanfaatkan pencahayaan alami. Untuk mensiasatinya bisa menggunakan loster, skylight, jendela besar atau bahan material lainnya. Sehingga, rumah menjadi lebih sehat dan tentu saja bisa menghemat energi.

Gunakan warna yang cerah

Untuk rumah dengan ukuran kecil seperti tipe 36 ini tidak cocok menggunakan warna gelap. Sebaliknya, gunakan warna cerah baik itu interior maupun eksterior yang pastinya membuat rumah jadi terllhat bersih dan luas. Ada banyak variasi warna yang bisa digunakan seperti putih dan variasinya, pastel dan lainnya.

Pagar rumah yang terlalu tinggi

Untuk yang satu ini sebaiknya Anda hindari karena justru membuat rumah menjadi terasa lebih sempit. Sebaiknya, padukan dengan jenis pagar yang tidak terlalu tinggi dengan model minimalis sehingga bentuk rumah Anda jauh terlihat proporsional.

Demikianlah tips tentang bagaimana mendesain rumah tipe 36 agar terlihat luas dan nyaman. Satu hal lagi, usahakan untuk tetap menjaga agar rumah selalu dalam keadaan bersih dan rapi. Tak perlu menggunakan banyak perabotan yang justru membuat rumah terkesan sempit dan sumpek. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan perawatan yang cukup lama dan tenaga yang banyak bukan?

Diharapkan, dengan penjelasan singkat diatas setidaknya Anda sudah mendapat gambaran tentang hal apa saja yang bisa dilakukan. Jika dirasa kurang mampu untuk mengerjakan yang sifatnya membangun atau merancang, ada baiknya menggunakan jasa yang berpengalaman. Meskipun Anda harus mengeluarkan dana lebih untuk mendapatkan desain rumah type 36 agar terlihat luas namun jika hunian yang nyaman dan asri menjadi milik Anda, mengapa tidak?

 

Other News & Updates

07 December 2020
Real Estate Developer - Bagi Anda yang sedang mencari tips mencari arsitek maka ...
03 November 2020
Real Estate Developer - Tidak sedikit orang yang merasa bingung saat memilih jas...