22 December 2020

Tips Desain Toko Agar Ramai dan Menarik Minat Pembeli

Real Estate Developer  - Tidak sedikit pemilik usaha bingung bagaimana menata tata letak toko mereka agar terlihat menarik. Memang, tips desain toko tidak sama seperti halnya menata ruangan tidur atau ruang santai. Walau tidak sedikit penjual yang lebih memilih berjualan secara dengan metode konvensional akan tetapi kehadiran fisik memang sangatlah diperlukan. Apalalagi, bagi mereka penjual online, dimana kehadiran kehadiran toko fisik memudahkan pembeli saat ingin menukar barang yang dibelinya secara online.  Di sinilah peran desain toko offline menjadi sangat penting. Mengapa? Itu tadi, desain toko yang bagus bisa menarik calon pembeli ke toko.

Nah, apa saja bagian penting untuk desain toko yang menarik minat pembeli dan sesuai dengan konsep kekinian? Berikut ini penjelasannya.

Desain toko berkaitan dengan jenis usahanya

Mengidentifikasi jenis bisnis yang baru akan dimulai menjadi hal yang cukup penting. Mengapa? Karena jenis bisnis memang harus disesuaikan dengan tema desain toko yang nantinya akan dibuat. Misalnya, Anda memiliki bisnis kuliner seperti toko kue tentu desain tokonya pasti berbeda dengan desain toko baju atau toko sepatu.

Selain mengenal jenis usahamu secara pasti, Anda  juga perlu mengetahui secara jelas konsumen yang menjadi sasaran. Mulai dari kesukaannya, status sosial dan ekonominya, serta di mana lokasi tokonya. Satu hal yang perlu diketahui bahwa desain toko yang baik adalah desain toko yang sesuai dengan kondisi konsumen yang menjadi pangsa pasarnya.

Baca juga Cara Mencari Rumah Sewa yang Nyaman dan Asri

Menentukan tema

Selanjutnya, untuk memulai menentukan desain took maka sebaiknya tentukan dulu tema apa yang ingin dibuat. Tema desain toko biasanya harus sesuai dengan barang yang dijual. Misalnya untuk membuat toko kue, maka sebaiknya desain toko yang sesuai adalah desain dengan warna-warna pastel atau serba putih. Namun, jika Anda berbisnis pakaian dengan membuka distro, maka desain toko minimalis bisa menjadi pilihan.

Memilih warna cat tembok yang tepat

Warna adalah salah satu unsur penting dalam desain karena warna bisa mempengaruhi perasaan manusia yang melihatnya. Dengan warna juga dapat membentuk sudut pandang yang berbeda tergantung dari target marketnya. Selain itu, pemilihan perpaduan warna adalah salah satu aspek yang penting dalam menciptakan desain yang indah. Sama halnya dengan pemilihan warna cat rumah pada tokomu. Kombinasi warna yang tepat akan menciptakan desain toko yang maksimal.

Kemudian, selain memilih warna cat maka pemilihan dekor ruangan juga tidak kalah penting. Misalnya, jika saat Anda ingin membuka toko pakaian perempuan, maka bisa memilih desain interior feminin atau interior klasik. Sebut saja gaya shabby chic atau interior dengan desain vintage. Untuk desain vintage sendiri maka sebaiknya tampilkan ciri khas desain vintage seperti pemakaian furnitur bergaya jadul ataupun penerapan motif di ruangan.

Unsur pencahayaan menjadikan desain toko tampak maksimal

Dalam mengkonsep cahaya, maka ini menjadi bagian yang cukup penting. Unsur pencahayaan adalah salah satu faktor penentu seseorang mau beli dan daya tarik konsumen terhadap suatu barang. Pencahayaan toko yang kurang baik akan menciptakan ketidaknyamanan mereka yang ingin membeli. Untuk itu, pilihlah lampu yang berkualitas baik untuk toko. Kalau ragu, jangan segan berkonsultasi dengan jasa desain interior yang sudah berpengalaman,

Bagaimana, tidak sulit bukan menata atau mengkonsep desain apa yang diinginkan terwujud pada toko atau bisnis Anda. apalagi, penjelasan singkat tips desain toko sudah dijelaskan secara terperinci dan detail. Jadi, selamat menata toko!

 

Other News & Updates

22 June 2020
PT PUDJIADI PRESTIGE TBK. (“Public Company”)   PUBLIC ANNOUN...
07 December 2020
Real Estate Developer - Bagi Anda yang sedang mencari tips mencari arsitek maka ...