22 December 2020

Yuk, Kenali Kelebihan Keramik Granit yang Bikin Hunian Menjadi Mewah

Real estate developer Indonesia - Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar kelebihan keramik granit maka Anda berada di situs yang tepat. satu hal yang perlu diketahui bahwa banyak sekali jenis material yang bisa digunakan untuk melapisi permukaan lantai rumah. Beberapa diantaranya adalah marmer, kayu, beton hingga keramik granit. Saat ini bisa saja Anda mengalami kebingungan dalam menentukan jenis bahan apa yang akan digunakan. Jika menggunakan lantai marmer, maka harganya terlalu mahal, jika keramik terlalu biasa rumah terlihat tidak mewah. Sedangkan lantai kayu justru akan membuat perawatannya sangat ekstra. Jadi, pilihan terbaik yang bisa dipilih adalah keramik granit.

Dibandingkan dengan beberapa bahan lantai lainnya, maka keramik granit memiliki beragam  keunggulan yang membuatnya sangat cocok diaplikasikan pada rumah Anda. Apa saja keuntungan menggunakan keramik granit di rumah? Berikut ini penjelasannya

Sesuai dengan namanya, maka material dasar dan utama dari keramik granit adalah batu granit. Adapun sifat dari batu granit ini kasar, keras, dan kuat. Untuk tingkat kepadatannya sekitar 2,75 gr/cm3. Biasanya, batu granit ini memiliki warna yang terang, seperti abu-abu, cokelat, dan kemerahan. Warna alami ini dibiarkan pada saat batu granit dibentuk menjadi keramik granit

Keuntungan Menggunakan Keramik Granit

Tak hanya memiliki tampilan yang menarik serta elegan, maka keramik granit ini memiliki sejumlah manfaat yang sangat menguntungan. Apa saja itu?

Daya tahan yang cukup kuat

Keramik granit biasanya melalui proses pada suhu 1230 derajat Celsius dengan kekuatan 7200 PH. Hal inilah yang membuat keramik granit menjadi sangat kuat untuk menopang beban berat. Menurut hasil uji coba, keramik granit bahkan mampu menopang beban hingga 500 kg per meter persegi.

Artinya, Anda bebas  meletakkan furnitur dan alat berat lainnya di atas permukaan berlapis keramik granit. Keunggulannya ini menjadikan keramik granit juga bisa digunakan pada lantai garasi mobil minimalis. Saat tidak sengaja menjatuhkan barang yang berat dan besar ke atas permukaan keramik granit, tidak perlu khawatir keramik granit akan retak karena sifatnya sangat kuat.

Baca juga Mitos Rumah Tusuk Sate dan Fakta Serta Solusinya yang Wajib Diketahui

Sangat awet

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah keramik granit ini bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Tidak hanya berkat daya topangnya, tapi juga berkat permukaannya yang anti baret. Batu granit memang memiliki tekstur kasar, tapi setelah diproses menjadi keramik granit, permukaannya jadi mengkilap, rata, dan semakin kuat.

Keunggulan dari keramik granit ini membuatmu tidak perlu khawatir lagi saat memindahkan furnitur di dalam rumah karena tidak perlu memikirkan keadaan permukaan keramik granit yang akan tergores atau retak. Dalam jangka waktu puluhan tahun, kamu pun tidak perlu repot mengganti keramik granit. Akan tetapi, bukan berarti kamu bisa seenaknya menancapkan paku dan benda tajam lainnya pada keramik granit, ya! Pasalnya, hal tersebut bisa memperpendek usia keramik granit.

Terkesan mewah

Lantai marmer menjadi salah satu solusi untuk menciptakan kesan yang mewah. Namun, harga beli dan perawatan lantai marmer tergolong mahal. Nah, jika kamu ingin memiliki rumah dengan kesan mewah, tapi hanya memiliki budget yang terbatas, gunakan saja keramik granit. Keramik granit mampu menciptakan kesan mewah dan elegan yang tak kalah dengan keramik marmer.

Itulah penjelasan singkat mengenai kelebihan keramik granit yang nantinya dijadikan sebagai penutup lantai. Jadi, pilihan terletak pada Anda namun yang pasti, pilihlah bahan material yang mudah dibersihkan, tahan lama, awet dan memberi kesan mewah dan eksklusif.

 

Other News & Updates

22 December 2020
Real estate developer Indonesia - Bagi mereka yang sedang mendirikan gedung atau...
19 December 2020
Real Estate Developer Indonesia - Bagaimana Anda mencari rumah sewa ? Yang pasti...