23 October 2020

Peluang Bisnis Coworking Space yang Minim Kompetitor

Bisnis Coworking Space - Sekarang ini, yang namanya bisnis properti banyak ragamnya. Salah satunya adalah bisnis Coworking Space yang sekarang ini begitu diminati baik perusahaan berkskala besar maupun kecil. Hal ini tidak terlepas dari fasilitas yang ditawarkan cukup banyak namun harga sewanya sangat terjangkau. selain itu, dari segi waktu juga tidak memerlukan banyak persiapan. Pada prinsipnya, bisnis model ini khusus untuk menyewa ruang kantor bagi mereka pemilik bisnis terutama di kalangan kalangan start-up maupun UMKM.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh bisnis ini adalah peluangnya masih terbuka lebar dikarenakan kompetitornya masih terbilang sedikit. Lantas, apa saja yang perlu dilakukan untuk menjalankan bisnis ini?

Sebagai informasi tambahan, Coworking space artinya adalah kerja sama atau kolaborasi (coworking) dan ruang (space). Jika diartikan secara harfiah maka lebih identik dengan tempat untuk bekerja namun sistem yang digunakan adalah cara berkolaborasi. Diharapkan, Coworking Space mampu menjadi tempat bagi mereka untuk lebih berkreasi atau memberikan ide bagi pengembangan bisnis yang sedang dijalankan.

Biasanya, mereka yang menyewa Coworking Space adalah para pendiri bisnis yang belum banyak memiliki karyawan. Jadi, daripada menghabiskan waktu di cafe maka lebih baik menyewa di Coworking Space yang biasanya berlokasi strategis. karena tidak sedikit loh mereka yang menyewa tempat ini berada di satu apartemen.

Kiat Merencanakan Bisnis Coworking Space

Untuk Anda yang ingin memiliki bisnis coworking space namun bingung memulai dari mana, berikut ini langkah sederhana yang bisa Anda terapkan seperti :

Menemukan Properti yang Tepat

Pastikan, jika ingin memulai bisnis Coworking maka hal yang perlu dilakukan adalah menemukan properti yang tepat. Salah satunya adalah luas yang dimiliki harus optimal terutama mampu menampung para anggota yang menyewa.

Menetapkan Visi

Jika sudah memutuskan untuk memiliki bisnis properti yaitu Coworking Space maka pastikan Anda sudah memiliki tujuan dan misi. Biasanya, hal ini berkaitan dengan konsep yang diinginkan dari satu tema di ruangan yang nantinya akan digunakan.

Memilih lokasi yang tepat dan strategis

Sekarang ini cukup banyak harga sewa properti yang cukup terjangkau namun sebaiknya pastikan Anda mengetahui apakah lokasinya strategis atau tidak. Hal ini penting agar mampu menarik minat penyewa untuk menggunakan ruangan coworking space yang Anda miliki.

Miliki Fasilitas Terjamin

Faktor ini sebaiknya jangan diabaikan karena fasilitas yang sempurna dan berkualitas dipercaya mampu menarik minat pelanggan. Untuk itu, sesuaikan fasilitas yang digunakan dengan kebutuhan secara umum mengingat yang menggunakan coworking space ini juga datang dari latar belakang yang berbeda.

Desain ruang

Memoles ruangan sesuai dengan porsinya sangatlah menarik agar penyewa merasa puas dengan tempat yang Anda tawarkan. Untuk itu, rancanglah sebaik mungkin bila perlu gunakan jasa interior desain yang sangat memahami bagaimana memanfaatkan ruangan agar lebih efektif.

Demikianlah tips tentang bagaimana memiliki bisnis coworking space sebagai investasi properti terbaik. Sekarang ini, mendapatkan gedung yang memiliki fasilitas beragam tidaklah sulit karena pilihannya begitu banyak. Apalagi, bagi mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Surabaya hingga Medan sekalipun.

Yang penting, tetap berusaha untuk tampil beda agar penyewa merasa puas dengan layanan yang Anda tawarkan. Oh ya, satu lagi pastikan jangan tergoda dengan pemberian harga murah guna menarik minat penyewa karena biasanya mereka yang ingin menggunakan layanan ini adalah mereka yang mengutamakan fasilitas untuk kemajuan bisnis mereka.

 

Berita & Update Lainnya

23 October 2020
Sewa apartemen - Jika Anda akan pindah ke satu kota misalnya Jakarta sudah pasti...
11 November 2020
Real Estate Developer - Hidup sehat dimulai dari pola hidup yang dijalani setiap...